Bangsa ini di bangun dengan tetesan darah..keringat..dan air mata.Bangsa ini adalah bangsa yang besar..

Apakah ini hanya sebuah ungkapan semata...

Tidak.. Bangsa ini harus ada sampai akhir zaman.. itulah tugas kita sebagai anak bangsa..sebagai satria nusantara untuk mewujudkannya..!!!

Tuesday, February 23, 2010

FENOMENA SATRIA PININGIT


Istilah Satria Piningit selalu terdengar ditelinga jika pesta demokrasi akan berlangsung di negri ini. Apa itu Satria Piningit?, dan apa kaitannya dengan pesta demokrasi?,sedikit gambaran bahwasannya Satri Piningit adalah sebutan untuk seseorang yang akan memimpin negri ini hingga bangsa ini mencapai puncak kejayaan.Sampai sekarang ini masih menjadi misteri yang belum terungkap, percaya atau tidak percaya tapi inilah suatu cerita rakyat yang mungkin saja bisa menjadi kenyataan. Banyak sumber ataupun artikel yang membahas tentang ini, berbagai macam kitab nusantara(contoh: Jangka Jayabaya) dan beberapa hadist menjadi tolok ukurnya. Disebutkan bahwasannya Satria Piningit muncul dari kalangan rakyat biasa yang berpenampilan sederhana tapi mempunyai tingkatan ilmu(lahir bhatin) yang tinggi dan akan muncul setelah terjadinya goro-goro di nusantara hingga akhirnya bangsa dibawa ke zaman keemasan.

Apakah ini hanya wacana ditengah-tengah masyarakat yang merindukan akan sosok pemimpin yang arif dan bijaksana yang mungkin tidak didapatkan sekarang ini,ataukah ini memang benar adanya. Tidak sedikit masyarakat memandang bahwa ini hanya mitos, tidak sedikit juga masyarakat yang percaya akan kemunculannya. Hanya waktulah yang dapat menentukan kebenarannya, kita hanya bisa berharap mudah-mudahan wacana ini benar adanya.

Pemimpin yang rahmatanlilalamin mungkin adalah pilihan yang tepat untuk menghadapi keterpurukan moral dan bencana alam yang melanda negri. Alam secara harfiah adalah seluruh makhluk ciptaan Allah baik itu besar,kecil,halus,kasar,nampak,tidak nampak,hidup dan mati harus turut perintah dan aturaNya. Sebagian orang berpendapat tidak ada kaitannya antara pemimpin dan bencana alam, saya mencoba merenung bahwasannya bahasa alam adalah bahasa tuhan,teriakan alam adalah suatu isyarat untuk kita renungkan.Ketidak seimbangan alam akibat tingkah laku dan pola pikir yang sudah tidak selaras dengan iradatnya.Pemimpin rahmatanlilalamin adalah pemimpin yang menjadi rahmat bagi alam semesta yang akan menjadi penyejuk bagi seluruh ummat. Apakah seperti ini sosok pemimpin yang disebut-sebut sebagai Satria Piningit.

Goro-goro yang diramalkan mungkin suatu bencana alam besar yang berdampak terhadap krisis ekonomi,politik, budaya, pertahanan dan keamanan secara merata. Hanya Allah yang tahu...!



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "FENOMENA SATRIA PININGIT"

Post a Comment